Majelis Taklim Mariso Sambut Fatma: Toddokki Nomoro Se’re

oleh

MAKASSAR – “Janganlah bimbang. Janganlah ragu. Toddokki nomoro se’re (coblos nomor 1).”

Itulah sepenggal lirik lagu yang dilantunkan kreasi majelis taklim Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, saat menyambut kedatangan Fatmawati Rusdi, pada Sabtu (3/10/2020).

Fatma sontak berdiri. Calon wakil wali kota Makassar itu lalu menyaksikan kreativitas majelis taklim lewat lantunan lagu.

Para emak-emak (ibu-ibu) majelis taklim itu nampak kompak. Mengenakan busana putih dan jilbab oranye, sambil menabuh rebana.

“Kami sambut kedatangannya. Semua bergembira. ADAMA’, ADAMA’, ADAMA’. Bawa Makassar jadi kota dunia,” lanjut lirik majelis taklim tersebut.

Suasana kampanye itu pun kian penuh dengan rasa kekeluargaan, meski dalam jumlah terbatas menyusul pandemi Covid-19.

“Perempuan bisa tonji. Wattunami perempuan pimpin Makassar,” teriak salah seorang warga di sela-sela musik rebana.

“Luar biasa warga di sini. Saya sudah berkeliling, tapi saya bersemangat sekali begitu sampai di sini. Terima kasih sambutan ta semua,” kata Fatma, pasangan M Ramdhan Pomanto alias Danny di Pilkada Makassar.

Usai pertunjukan spesial itu, warga kemudian bergiliran menyampaikan testimoni dan harapan andai Danny-Fatma memenangkan Pilkada Makassar 2020. Salah satu yang menjadi bahasan utama adalah insentif ketua RT/RW yang sangat mendapat perhatian saat Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019 lalu.

“Kami sangat dihargai sebagai RT/RW saat Pak Danny Pomanto menjabat. Saat ini sudah mulai pudar. Maka dari itu, kami inginkan Pak Danny tetap terpilih yang sekarang bersama Bu Fatma. Kami akan berjuang, insyaallah menang,” kata Kusmawati, salah satu ketua RW setempat. (*)