Menangkan Nico-Victor Jilid 2, Dukungan Komunitas Muda Toraja ke NiVi Jilid 2 Terus Mengalir

oleh

MAKALE – Dukungan dari puluhan komunitas muda dan komunitas warga Toraja terhadap Cabup-Cawabup Tana Toraja nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (NiVi) Jilid 2, terus mengalir.

Komunitas ini berasal dari seluruh kecamatan di Tana Toraja, dan hadir menyatakan sikap dukungan terhadap Nico-Victor dalam beberapa kali pengukuhan relawan Nico-Victor, mulai dari kediaman Nicodemus di Parappo, kediaman tokoh masyarakat di Tongkonan Kalo’tok, Awa (Kecamatan Makale Selatan), hingga pengukuhan di Salubarani.

Perwakilan relawan tersebut dikukuhkan bersama perwakilan tim relawan kecamatan oleh Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi.

Komunitas ini di antaranya Gemini, Siangkaran, Kasikamaliran, Awa Team, Trail NiVi, Milenial, Juwita, Sangmaneta, Sangbaineta, Tomanguranna NiVi, Pa’rapuan, Pole Barebatu, Milenial Makassar, Tampo Simbuang Mengkendek, Trail Sangmaneta, Trail Nico-Victor, Toraja Barat, Pa’badong, Bravo 02, Sahabat Toraja Nico-Victor, JM Community, dan beberapa komunitas lainnya.

Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi, di Posko Induk Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Makale, Jumat (9/10/2020), mengatakan, setidaknya 22 komunitas sudah mendaftarkan diri di Posko Induk Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor.

“Dukungan ini terus mengalir belakangan ini. Mereka ikhlas datang silih berganti. Dengan inisiatif sendiri. Dan saya yakin dukungan dari puluhan komunitas ini sebagai tanda-tanda bahwa Nico-Victor akan kembali memenangkan pilkada ini,” tegas Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja ini.

Sementara itu, Koordinator komunitas Gemini Tana Toraja, Wilda Tandirerung, menyatakan, dukungan komunitas millenial yang bergabung dengannya terus bergerak di lapangan untuk membantu memenangkan Nico-Victor.

“Di komunitas kami bergabung pelajar usia pemilih pemula, mahasiswa, dan beberapa kelompok pemuda yang melebur menjadi Gemini. Kami dukung Nico-Victor, karena keberpihakan beliau selama menjabat kepada pemuda tidak diragukan lagi,” jelas Wilda.

Hal lain yang menjadi alasan dukungan, tambahnya, karena perhatian Nico-Victor terhadap dunia pendidikan sangat besar selama menjabat Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja sejak 2016 lalu. Mulai dari bea siswa murid berprestasi hingga murid tidak mampu.

“Nico-Victor itu paket komplit. Sudah terbukti sejak menjabat Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja. Bahkan terbukti lebih baik dibandingkan pemerintahan periode sebelumnya,” beber Wilda.

Hal sama diungkapkan inisiator Millenial Toraja Makassar, Norres Snors. Menurut Wakil Ketua KNPI Sulsel ini, pembangunan fisik sebagai penunjang perekonomian terlihat sejak kepemimpinan Nico-Victor.

Pembangunan fisik dimaksud, kata Nores, mulai dari penunjang sektor pendidikan, sektor kesehatan, juga infrastruktur jalan yang sudah dirasakan masyarakat hingga ke pelosok.(*)