Milenial Muda Toraja: Kalau Tak Ingin Menyesal, Dukung Nico-Victor!

oleh

MAKALE – Prestasi Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021, pasangan petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (NiVi), tergolong spektakuler.

Salah satunya rampungnya Bandara Toraja yang pernah mangkrak selama empat tahun di periode sebelumnya.

Sekarang, bandara tersebut mulai beroperasi dengan hadirnya dua pesawat ukuran besar, Wings Air dan Citilink.

Milenial Muda Toraja, Jens Batara Marewa, mengatakan hal itu dalam sesi wawancara di Pasar Seni, Makale, Selasa (13/10/2020).

Jens yang juga inisiator komunitas milenial Gemini untuk Nico-Victor ini mengatakan, selama empat tahun lebih di masa kepemimpinan Nico-Victor, pembangunan infrastruktur terus digenjot.

Selain di bandara, kata pendiri Serikat Pemuda Toraja ini, pembangunan dan peningkatan fasilitas jalan dan jembatan hingga ke pelosok sudah dirasakan masyarakat Toraja.

Menurut dia, peningkatan infrastruktur hingga ke pelosok Tana Toraja di bawah kepemimpinan Bupati Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara sangat signifikan.

“Sejak kepemimpinan NiVi, infrastruktur jalan di pelosok meningkat. Volume pembukaan jalan trans Lembang (Desa) meningkat,” tutur Jens.

Dijelaskan juga bahwa fasilitas layanan dasar juga jauh lebih meningkat, seperti peningkatan fasiltas gedung sekolah dan puskesmas. Bahkan puskesmas ditingkatkan jadi layanan kesehatan rawat inap.

“Siswa berprestasi dan siswa tak mampu juga diberikan beasiswa. Perhatian terhadap pendidikan juga sangat luar biasa,” tuturnya.

“Karena itu, NiVi layak kita apresiasi untuk diberi kesempatan kembali memimpin Tana Toraja periode berikutnya. Jika tak ingin menyesal, sebaiknya kita kembali dukung Nico-Victor untuk memimpin Tana Toraja di periode berikut,” tambah dosen muda di salah satu perguruan tinggi swasta Toraja ini.

Anggota komunitas milenial Gemini lainnya, Tony Jabar, mengungkapkan, banyak kesan menarik terhadap pasangan Nico-Victor, selama menjabat Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja.

Menurutnya, pasangan petahana nomor urut 2 tersebut adalah merupakan pemimpin yang kompak.

“Baik pak Nico maupun pak Victor ini pemimpin yang kompak. Semua program dilakukan bersama, meskipun masih ada sedikit yang tersisa. Tentu tidak ada yang sempurna, tapi di periode berikutnya kita yakin bisa selesai dengan baik. Tinggal pembenahan saja,” jelasnya.

Dia menambahkan, Nico-Victor tak pernah membedakan siapapun. Mereka mudah ditemui di mana dan kapan saja. Tidak pernah membeda-bedakan orang, baik mayoritas maupun minoritas, semua diperlakukan sama.

“Kedua orang ini ramah sekali dan jarang saya jumpai pemimpin seperti ini. Tidak heran kalau banyak yang suka. Harapan saya kepada masyarakat agar kita bersama-bersama memberikan kesempatan kedua kalinya untuk memimpin Tana toraja,” pungkas Tony.(*)