Relawan Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor di Pilkada Toraja Terbentuk di 11 Kecamatan

oleh

SANGALLA – Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor tingkat kecamatan, kelurahan/lembang untuk Pilkada Tana Toraja 2020 di seluruh wilayah Sangalla resmi terbentuk.

Kamis (15/10/2020), tiga kecamatan di Sangalla resmi dikukuhkan oleh Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor tingkat kabupaten.

Tiga kecamatan di Sangalla, di antaranya Sangalla, Sangalla Utara, dan Sangalla Selatan. Satu tim dari Kecamatan Makale Utara juga ikut dikukuhkan.

Pengukuhan berlangsung di kediaman tokoh masyarakat setempat, Yusuf Gelong, di Tongkonan Pa’pulungan, Sangalla Utara.

Seluruh tim dari tiga kecamatan di Sangalla plus Makale Utara dibacakan legislator Golkar asal Sangalla Randan Sampetoding. Pengukuhan ini dipimpin langsung Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico Victor Welem Sambolangi.

Di depan seluruh tim dan relawan, Semuel Eban yang bertindak sebagai master campaign mengatakan, tim yang dibentuk ini menyatakan solid memenangkan petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (NiVi) pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Tak ada keraguan lagi bagi kita untuk mengusung Nico-Victor di Pilkada ini. Bandara Buntu Kuni yang pernah terbengkalai, berhasil diselesaikan oleh Nico-Victor. Sekarang didarati pesawat besar. Dan itu menjadi kebanggaan bagi kita warga Toraja,” kata Eban.

Menurut Eban, fakta atau bukti kinerja dari Nico-Victor tidak perlu diragukan lagi. Dulu waktu pertama kali maju, janji perbaikan infrastruktur sudah dibuktikan oleh pasangan Nico-Victor.

“Seluruh yang kita butuhkan sudah dibuktikan dan sekarang pasangan ini menyatakan kekompakannya dengan maju kembali berpasangan,” katanya.

Satu hal lagi, tambah Eban, yang patut menjadi kepercayaan masyakarat kepada Nico-Victor karena keduanya mampu menjalankan pemerintahan yang bersih.

Tak satupun pejabat atau ASN yang terbukti korupsi selama Nico-Victor menjabat Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja sejak dilantik 2016 lalu.

Meski begitu, lanjut dia, Nico-Victor tetap punya keterbatasan. Bukan karena janji yang tidak ditepati, tetapi karena adanya keterbatasan, baik anggaran maupun waktu.

Karena itu, tandas Eban, saatnya seluruh warga Toraja melalui tim yang diiukuhkan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Nico-Victor untuk kembali memimpin Toraja periode selanjutnya.

“Kenapa harus dilanjutkan, supaya pembangunan yang belum sempat diselesaikan dapat direalisasikan agar bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Hingga saat ini, dari 19 kecamatan di Tana Toraja, sudah terbentuk tim relawan Nico-Victor di 11 kecamatan. Seluruhnya dikukuhkan Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor secara maraton hanya dalam dua pekan. (*)