Musda PAN Palopo Digelar 16 November

oleh

MACCANEWS – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Rencananya, Musda PAN ini akan digelar 16 November mendatang.

Hal itu terungkap dalam tapat persiapan yang dilaksanakan pengurus PAN Palopo, Selasa malam di Rumah PAN Kota Palopo.

Ketua DPD PAN Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe, yang memimpin rapat internal, telah membentuk panitia pelaksana dan Steering Commite untuk sebagai prasyarat pelaksanaan Musda tersebut.

“Alhamdulillah, panitia dan SC sudah kita sepakati. Tinggal menunggu instruksi dari DPW PAN Sulsel,” ungkap Abduh di depan pengurus PAN Palopo.

Abduh menjelaskan, pelaksanaan musda PAN kali ini berbeda dengan musda-musda sebelumnya. Kali ini, musda dilaksanakan secara virtual dan dilaksanakan serentak secara nasional,” ujar Abduh via pesan WhatsApp, Rabu (11/11).

Sebelumnya, Ketua BM PAN Palopo, Darsuni Putra Darwis, mengatakan, pelaksanaan musda kali ini sudah memiliki petunjuk teknis yang berlaku secara nasional. Bahkan kata Darsuni, metode pemilihan ketua juga berubah dari sebelumnya.

“Dalam musda kali ini, masing-masing DPD PAN mengajukan nama-nama formatur ke DPP PAN. DPP-lah yang nantinya menunjuk dan menetapkan ketua formatur sekaligus ketua DPD PAN,” jelas Darsuni.

Dalam rapat tersebut, Darsuni didaulat menjadi ketua panitia pelaksana dan Raslim Ramli sebagai ketua SC. (*)