Tokoh Perempuan Kalicompeng Akui Keberpihakan TSY ke Kaum Hawa

oleh

 

MACCA, NEWS.- Masyarakat Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe kembali bertahap muka dengan Tomy Satria dan H. Andi Makkasau, Calon Bupati Bulukumba Nomor urut 3 (tiga) pada Pilkada serentak. Pertemuan berlangsung ceria, Sabtu (31/10/2020).

Tomy Satria menemui warga di Desa Seppang dan Desa Balong. Ia bersama juru kampanye (Jurkam), Andi Muttamar Mattotorang (Ketua DMI Bulukumba), dan Andi Nasaruddin Gau (Mantan Kadis Pariwisata Bulukumba).

Jufri, Warga Dusun Kampong Tengnga Desa Seppang mengaku jika kehadiran Tomy Satria di daerahnya bukanlah pertama kalinya. Selamat menjabat sebagai wakil Bupati, banyak acara kemasyarakatan dan keluarga yang dihadirinya.

“Kami memilih pak Tomy karena beliau bukanmi orang baru datang di sini seperti calo lain yang adapi maunya baru datang. Pribadi pak Tomy yang sederhana dan Sombere, menjadi salah satu tolak ukur kami. Beliau orang yang paling mudah ditemui,” Ujarnya.

Sama halnya yang diungkapkan oleh Kasmayani. Perempuan yang selama ini dikenal sebagai sosok inspiratif di Dusun Kalicompeng, Desa Balong. Kasmayani juga dikenal perempuan yang pernah mengirim surah cinta ke perempuan-perempuan di Bulukumba.

Alasan Kasmayani berada di barisan Kacamatayya, karena satu-satunya calon bupati yang memiliki program paling masuk akal dan berkesinambungan.

“Kami ini perempuan Bulukumba penting melihat siapa calon yang berintegritas dan berpihak ke kaum hawa. Dan itu ada pada Tomy Satria. Selama ini kami di kalangan masyarakat Perempuan mengenal sosok Tomy Satria dengan baik. Dia selalu hadir pada banyak kegiatan kami, ” ujarnya.

Sementara, Tomy Satria Yulianto mengakui, program keberpihakan pada sektor ekonomi kerakyatan, perempuan harus mengambil perannya. Saat ini, penumbuhan ekonomi kreatif di kalangan perempuan sudah mulai dimintai. Itu dibuktikan, sudah banyaknya kelompok-kelompok usaha yang anggotanya adalah perempuan.

“Lalu apa yang akan kami lakukan jika terpilih kembali dimasa mendatang,?. Saya ingin memastikan seluruh masyarakat kita di Bulukumba sudah tercover BPJS Kesehatan secara keseluruhan. Dimana pemerintah daerah menanggung iuran BPJS masyarakat,” katanya

Di sektor olah raga, Tomy Satria Ingin mendorong kegiatan olahraga berbasis kecamatan dengan penyediaan infrastruktur yang memadai. Hal itu juga sebagai bentuk seleksi para atlet muda Bulukumba.

” Kita harus mengakui, dimasa pemerintahan AM Sukri-Tomy Satria, keolahragaan kita bertumbuh pesat. Pengalaman saya pada 4 tahun terakhir banyak meresmikan even even olah raga. Mulai dari Voli, Takrow, bulutangkis hingga sepakbola,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi sosialisasi di Kalicompeng, Tomy Satria menyempatkan diri bermain voli dan takraw bersama warga. Dimana lokasinya hanya sekitar 10 meter dari lokasi sosialisasi.

Tomy Satria dan emak-emak begitu bersemangat bermain voli. Termasuk pula bapak-bapak dan anak muda yang sedang bermain takraw.-(*)

Editor Edy Moel