Elektabilitas ADAMA’ Kian Melejit, Fatma: Jangan Lengah, dan Mari Jemput Kemenangan

oleh

MAKASSAR – Fatmawati Rusdi mengapresiasi keputusan masyarakat yang mendukung dirinya bersama M Ramdhan Pomanto alias Danny di Pilkada Makassar.

Pernyataan ini menanggapi hasil survei terbaru yang dirilis lembaga Celebes Research Center (CRC) jelang akhir masa kampanye yang menemukan pasangan ADAMA’ tetap unggul.

“Alhamdulillah, enam hari jelang pencoblosan, dukungan, antusias, dan harapan dari para orang tua dan saudara-saudariku semakin tinggi ke kami untuk memimpin Makassar. Persentase elektabilitas ADAMA’ mengalami kenaikan dari survei sebelumnya. Angkanya sudah menembus 45,9 persen. Subhanallah,” tulis Fatma di fanpage Facebook dan akun Instagram resminya, Kamis (3/12/2020) sore.

Temuan survei tersebut, kata Fatma, membuktikan bahwa pasangan yang identik dengan tagline ADAMA’ itu memang paling dirindukan oleh warga Kota Makassar. Hal ini juga, katanya, semakin menambah motivasi dan semangatnya untuk bersama-sama rakyat menjemput kemenangan pada 9 Desember mendatang.

“Kepada segenap tim, relawan dan elemen pendukung ADAMA’, maupun kepada saudara-saudariku warga Makassar, agar fakta lapangan dan hasil survei ini tidak membuat kita lengah dan terlena. Apalagi berpuas diri. Kita syukuri capaian dan hasil itu. Tapi tugas kita bersama di sisa waktu jelang pencoblosan belum berakhir,” tambah mantan anggota DPR RI itu.

Selain harus terus bergerak menjaga basis suara di wilayah masing-masing, kata Fatma, yang terpenting adalah terus mewaspadai dan mengawasi praktik kecurangan yang berpotensi terjadi di sekitar kita.

“Insya Allah jika praktik kecurangan tersebut bisa kita antisipasi dengan baik, maka tanpa mendahului kehendak Sang Pencipta, kemenangan rakyat akan kita genggam bersama pada 9 Desember 2020 nanti,” tegas Fatma.

“Jaga semangat ta semua, dan mari terus bergerak menjemput kemenangan itu. Tetapki’ dalam koridor kebaikan. Mengedepankan sopan santun, sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, survei CRC yang dirilis pada Kamis (3/12/2020) menempatkan pasangan Danny-Fatma di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas tertinggi mencapai angka 45,9 persen. Survei tersebut direkam pada periode 23-28 November 2020 dengan melibatkan 1.000 responden.

Tren dukungan ini meningkat drastis dari survei CRC sebelumnya pada periode 25 September hingga 5 Oktober 2020 lalu. Saat itu, paslon nomor urut satu tersebut juga memimpin dengan angka 40,4 persen. (*)