Inginkan Makassar Damai, SAdAP: Selamat Kepada Pemenang Saya Apresiasi Semua Cawalkot Makassar

oleh

MACCANEWS – Mantan bakal calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna mengapresiasi positif calon kepala daerah yang menyampaikan pidato menerima kemenangan paslon lainnya.

Dimana dalam hitungan cepat, pasangan nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA) unggul.

Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini, MoU yang disepakati oleh semua kontestan pilkada pada intinya siap menerima apapun konsekuensinya, kalah ataupun menang.

Dengan kata lain, kata SAdAP semua pasangan calon Walikota Makassar sudah cukup dewasa dalam berdemokrasi, sebab kalah dan menang itu hal biasa dalam setiap perhelatan politik.

Menurut SAdAP, apa yang dilakukan paslon nomor urut 2 Appi-Rahman melalui pidato dihadapan simpatisannya mengajarkan bahwa,tentang pentingnya menghargai perbedaan. Menerima apapun hasil akhir dari perjuangan yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir ini.

“Saya berharap, dengan adanya pernyataan terbuka ini, semua pihak dapat tenang sambil menunggu keputusan akhir dari KPU, olehnya itu sikap ksatria yang dipertontonkan Appi-Rahman adalah bukti bahwa orang Bugis-Makassar menjunjung tinggi falsafah budaya yang masih terpelihara yakni Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,”tukasnya. (*)