Baru Dilantik, Danny-Fatma Dapat Tawaran Kerjasama Asean-Australia Smart Cities dan Sister City Relationship

oleh

MAKASSAR – Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kembali menjabat sebagai Wali Kota Makassar setelah dilantik bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Jumat (26/02/2021)

Berbagai kalangan memberi ucapan selamat kepadanya. Tidak terkecuali dari Menteri Pendidikan dan Menteri Luar Negeri Singapura, Mohammad Maliki Osman. Juga Duta Besar (Dubes) Singapura, Anil Kumar Nayar.

Melalui suratnya, ucapan itu disampaikan langsung Anil Kumar dengan menyertakan lampiran surat dari Mohammad Maliki Osman.

“Kami mengucapkan selamat. Kami menantikan kerjasama yang lebih erat dengan Makassar di bawah kepemimpinan bapak Ramdhan Pomanto,” tulis Anil Kumar dalam suratnya.

Sementara itu, dalam lampirannya Maliki Osman bilang, menanti kerjasama dari upaya pengembangan penguatan elaborasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga di sektor budaya dan pariwisata.

Maliki mengenang, Makassar dan Singapura pernah bekerjasama dalam pengembangam ekonomi dan jaringan kerjasama smart cities melalui Asean Smart Cities Network.

“Saya mengenang masa diskusi bersama bapak (Danny) ketika makan siang bersama pada saat kunjungan ke Singapura Januari 2020 yakni S.R. Nathan Fellowship,” sebut Maliki Osman.

Tidak hanya Anil Kumar dan Maliki Osman, ucapan selamat juga disampaikan Konsul Jenderal Australia, Bronwyn Robbins melalui video rekamannya yang dikirim langsung ke Danny Pomanto.

“Saya menantikan untuk kerjasama dengan anda dan membangun hubungan kerjasama yang lebih erat antara Australia dan Kota Makassar. Terutama dalam bidang perdagangan, bisnis, pendidikan termasuk pendidikan kejuruan, pariwisata, hubungan masyarakat dan pembangunan,” ucap Bronwyn.

Secara khusus, Bronwyn lalu mengajak Danny-Fatma untuk bekerjasama dalam program Asean-Australia Smart Cities dan Sister City Relationship.

“Ada banyak peluang kerjasama yang bisa kita jajaki bersama khususnya melalui persetujuan kemitraan ekonomi comprehensif Indonesi-Australia,” tuturnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Director General Taipei Economic and Trade Office in Surabaya, Benson Lin dan Konsul General of India, Bali, Mr Prakash Cand. (*)