Dirut RSUD Daya Komitmen Sukseskan Makassar Recover

oleh

MACCANEWS – Direktur RSUD Kota Makassar, drg. Hasni, MARS, telah mengimbau seluruh jajarannya siap-siap bersinergi dan mensupport penuh program inovasi Walikota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto, Fatmawati Rusdi.

“Program tersebut adalah Makassar Recover. Sudah menjadi tugas dan fungsi seluruh OPD Pemkot Makassar untuk saling berkolaborasi, gotong royong dan bekerja cerdas agar mampu bangkit dari pandemi covid19 ini,” ungkap Hasni, Jumat, (26/2/2021).

Menurutnya, RSUD Daya siap bekerja maksimal mensupport program strategis pemkot tersebut. Makassar Recover sendiri bakal menyedot perhatian pusat dan percontohan nasional penanganan terpadu covid-19 di Indonesia.

Drg. Hasni tentu berharap sinergitas dan gotong royong dalam implementasi Makassar Recover ini sangatlah penting, oleh karena itu pihaknya berupaya untuk lebih maksimal dan mengikuti arahan serta perintah dari wali kota dan wakil wali kota terpilih.

Drg. Hasni mengakui, smart emergency protocol againts covid-19 and service, merupakan protokol kedaruratan yang berbasis smart city untuk menangani covid-19 bersama pelayanan publik yang lain. “Inilah yang menjadi Poin utama dari inovasi bapak walikota dan Ibu Wakil Walikota oleh karena itu program ini menjadi tugas kita semua,” imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengaku, Makassar Recover akan melibatkan puluhan ribu orang, 10 ribu relawan, 5 ribu nakes dan 306 dokter.

Memeriksa semua orang di Kota Makassar baik secara door to door, dan memonitoring secara digital orang per-orang tanpa terkecuali. “Kalau tak ada aral yang melintang, insya allah kita launching 5 Maret mendatang,” tuntas Danny. (*)