1.148 Detektor Siap Sukseskan Makassar Recover di Rappocini

oleh

MAKASSAR – Program multi inovasi Makassar Recover di tingkat Kecamatan Rappocini sudah sampai ke tahap persiapan bimbingan teknis (bimtek) para detektor.

Sebanyak ribuan warga direkrut untuk menyukseskan program penanganan covid-19 ini.

“Sementara persiapan bimtek detektor. InsyaAllah minggu depan (bimtek). Alhamdulillah warga siap jadi detektor,” kata Master Recover Rappocini, Saharuddin, Selasa (30/03/2021).

Jumlah detektor itu kata dia, berdasarkan hasil dari pemetaan wilayah kelurahan. Di Rappocini terdapat 11 wilayah kelurahan.

“Setiap RT, ada dua detektor yang direkrut. Ditambah satu tenaga kesehatan (nakes). Jadi jumlahnya 1.148 detektor,” lanjut Allu sapaannya.

Tim detektor nantinya akan melakukan sensus kesehatan. Mulai bekerja pada April mendatang. Yang sebelumnya mereka bakal divaksin.

Allu menambahkan, ada belasan titik lokasi yang telah disurvei. Lokasi itu akan menjadi pusat data Makassar Recover di Kecamatan Rappocini.

“11 titik yang kita sudah survei. Terus hasil survei itu kita kirim ke Makassar Recover tingkat kota dan ke Dinas PU. Titik itu akan menjadi tempat pemasangan kontainer Makassar Recover. Dinas PU bantu mengerjakan landasan kontainer jika diperlukan,” jelas Allu. (*)