Dihadapan KLHK RI, Danny Bakal Bangkitkan Lagi Bank Sampah

oleh

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ” Danny” Pomanto menerima audiensi dengan Kepala Balai Besar konservasi sda Sulsel Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan ( KLHK) RI terkait penjajakan peluang kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dikediamannya Jalan Amirullah, 2 Maret 2021.

Danny Pomanto menjelaskan, jika pertemuan ini untuk mempererat lagi kerjasama dengan pemerintah Kota Makassar. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengenal sejarah tentang cara melindungi lingkungan hidup.

“Kita memiliki kewajiban untuk melestarikan alam atau lingkungan hidup tempat kita tinggal, agar tetap nyaman dihuni,”jelasnya.

Selain itu, Danny Pomanto juga menjelaskan bakal mengembalikan lagi program pengelolaan Bank Sampah. Karena saat ini pengelolaan bank sampah di Kota Makassar telah jadi percontohan nasional dan bernilai ekonomis.

Bahkan bank sampah juga jadi program unggulan Pemerintah Kota Makassar terutama masyarakat di Kota Daeng.

Bermula dari rasa peduli ketua RW -RT mendirikan bank sampah di setiap tingkat kecamatan hingga kelurahan di Kota Makassar.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Ksda Sulsel, Ir Thomas Nifinluri memberikan
selamat kepada Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dilantik menjadi Wali kota Makassar.

Ia mengetahui Danny Pomanto mempunyai komitmen, ketika menjabat Wali kota sangat mendukung Smart City Makassar Sombere dengan mengembankan lorong yang dikenal di Kota daeng.

” Apa yang saya lihat kinerja Danny Pomanto dengan program sangat luar biasa, Makassar sekarang lebih hijau dan asri. Didalam arahannya Wali Kota Makassar, beliau mengajak kami mengembangkan bersama-sama ruang terbuka hijau. Beliau juga punya visi dalam kehutanan pencegahan perdagangan ilegal satwa liar,”ujarnya dia.

Dalam kegiatan itu, hadir pula, Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Imam Hud, Plt Kerjasama Najiran Pemkot Makassar, serta Kasubag program Noviliu dan staf Balai Besar konservasi sda Sulsel Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan ( KLHK) RI.

Ada pun itu, KLHK RI bakal mengajak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk melaunching WRU (Wildlife Rescue Unit ) dan Accarita Konservasi (ACO) di Taman Macan.

Akhir kegiatan, Kepala Kepala Balai Besar Ksda Sulsel, Thomas Nifinluri menyerahkan sebuah buku Taman Buru Ko’mara dan Sketsa Sejarah Konservasi Indonesia. (*)