Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, DWP Kota Makassar Perkuat Silaturahmi

oleh

MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Baruga Anging Mammiri (Rujab Walikota Makassar), Jumat (12/03/2021).

Mengangkat tema menjadikan Isra Mi’raj 1442 H/2021 sebagai refleksi dan evaluasi diri di tengah pandemi covid 19. Penasehat DWP Kota Makassar, Indiri Yusuf Ismail menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena keberlangsungan acara ini mampu mempererat ikatan silaturahmi.

“Hidup di new normal dengan menggunakan masker, kita menjadi agak sulit mengenali orang, namun dengan adanya Isra Mi’raj ini menjadikan silaturahmi tetap terjalin,” tuturnya di awal sambutan.

Selain itu, kondisi pandemi Covid19 juga memberikan dampak yang dirasakan oleh seluruh kalangan, sehingga di momen Isra Mi’raj ini, diharapkan menjadi momen untuk sadar dan evaluasi diri.

“Mari saling membantu, saling mendoakan, jika ibu-ibu DWP, ibu-ibu PKK, dan juga dekranasda bergerak bersama membantu program pemerintah, diharapkan masa pandemi ini dapat segera terlewati,” ujarnya.

Penasehat DWP Kota Makassar yang juga Ketua TP PKK Makassar pun menyampaikan telah melakukan peninjauan banjir di Paccerakkang mendampingi Walikota Makassar, dan melihat secara langsung bagaimana kondisi warga yang mengungsi.

“Banyak anak-anak, orang tua, yang ikut mengungsi di Masjid. Perlu penataan agar tidak mudah terjangkit wabah penyakit lainnya, dengan koordinasi yang baik, gerakan ibu-ibu tentu akan sangat membantu,” tuturnya.

Isra Mi’raj dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Hj Andi Batari Toja Sanapati, Pengurus DWP Kota Makassar, Pengutus DWP Unit Kerja sekota Makasssar, dan Anggota DWP unit SKPD, unit Kecamatan dan kelurahan se kota Makassar yang mengikuti secara virtual, dengan menghadirkan Ustad H Muksin Ramlan yang memberikan kajian islami serta doa.