Wabup A.Edy Manaf Siap Carikan Solusi Pembenahan Venue

oleh

 

MACCA,NEWS.- Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Edy Manaf, yang seharian melakoni tugasnya mulai di kantor Bupati, peresmian mesjid di Desa Ara Kecamatan Bontobahari, selanjutnya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kajang, seakan tak kenal lelah.

Rabu (24/3) sekira pukul 21.00 Wita, Andi Edy bersama ajudannya, baru saja turun dari mobil dinasnya DD 2 H dan masuk ke rumah jabatannya, karena sudah ada janji bertemu dengan Ketua Koni Bulukumba HA.Makkasau H.Andi Makkasau bersama sejumlah pengurus termasuk Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga Andi Hamka di rumah jabatan Wabup.

Saat menerima tamunya, Andi Edy terlihat sangat akrab dengan Ketua Koni Andi Makkasau. Keduanya pun larut dalam canda, sebelum memasuki pembicaraan terkait kesiapan Bulukumba menghadapi tuan rumah bersama kegiatan Porprov Sulsel yang akan dihelat tahun 2022 mendatang.

Menyambung pembicaraan sebelumnya di ruang rapat Bupati Bulukumba pada Rabu (24/3) pagi, Andi Makkasau menyampaikan bahwa ada beberapa sarana atau venue yang mendesak untuk dilakukan pembenahan, dalam rangka menghadapi even Porprov yang waktunya sisa 1 tahun lebih.

” Kami mohon Pemkab Bulukumba, bagaimana agar seluruh venue khususnya cabang olahraga yang dipertandingkan di Bulukumba, bisa rampung sebelum event Porprov berlangsung,” sebut Andi Makkasau.

Selain itu, Andi Makkasau juga menyampaikan soal kesiapan atlit dari seluruh kecabangan olah raga, yang akan berlaga di kegiatan itu. ” Karena kita tuan rumah bersama dengan Sinjai, sehingga Bulukumba tidak perlu mengikuti Pra Porprov, dan Bulukumba dapat tiket untuk mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan. Makanya kita juga akan memacu para atlit dengan mengikutkan mereka yang lolos seleksi di setiap cabang olahraga pada pemusatan latihan,” terang Andi Makkasau.

Mendengar paparan Ketua Koni, Wakil Bupati Andi Edy Manaf juga menyampaikan, kalau dia adalah bagian dari Koni, karena dia diminta menjadi ketua Cabang Olahraga Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Kabupaten Bulukumba.

Penggila Sepak bola ini, juga menyampaikan dia bersama Bupati Andi Utta, mensupport dan siap mencarikan solusi yang dihadapi Koni, khususnya terkait soal pembenahan venue.

” Karena Bulukumba sudah ditetapkan sebagai tuan rumah bersama kegiatan Porprov ini, tentunya kami Pemerintah Kabupaten akan berusaha mencari solusi terbaik, dalam rangka sukses menjadi tuan rumah,” kata Andi Edy.

Andi Edy juga berpesan kepada Ketua Koni Andi Makkasau bersama pengurus, agar tetap menjaga kekompakan, termasuk para pengurus Cabang Olahraga. ” Mari kita bekerja ikhlas, kita sama sama majukan olahraga Bulukumba, dan kalau perlu kita hadirkan bapak angkat masing masing cabang olahraga,” terang Andi Edy. – Humas Koni – Suaedy