Warga Bulukumba Sudah Bisa Divaksin Covid-19 Gratis di Gerai Vaksin Presisi

oleh

 

MACCA,NEWS.– Polres Bulukumba bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kodim 1411 Bulukumba membuka gerai Vaksin Presisi gratis.

Gerai ini memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum vaksinasi, Selasa (29/6).

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK., M.Si., saat meninjau gerai Vaksinasi Presisi bersama Instansi terkait mengatakan, pelayanan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung upaya Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi tersebut diberikan secara gratis.

Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Melalui Gerai Vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat,” kata AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

Menurutnya, gerai Vaksin Presisi dibuka di tiga tempat, yakni ruang Pelayanan SKCK Polres Bulukumba, Kantor Samsat dan Klinik Polres Bulukumba.

” Pendaftaran peserta vaksin dapat dilakukan melalui Bhabinkamtibmas atau langsung datang ke tempat Vaksinasi,” kata Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo

Dijelaskan, gerai Vaksin Presisi merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Karenanya gerai ini nanti akan melayani masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 agar lebih mudah terlayani.

” Jaduli tidak hanya melayani masyarakat yang ber-KTP Bulukumba saja, yang diluar Bulukumba juga dapat terlayani dengan membawa surat keterangan domisili dari Kelurahan atau Desa dan KTP,” kunci Kapolres.-(hms polres)

Editor Suaedy