Danrem 141 Tp Tutup TMMD ke 111 di Selayar

oleh

 

MACCANEWS.- Danrem 141/Toddopuli. Brigjen TNI Djashar Djamil, SE. M.M, menutup secara resmi TMMD Ke-111 TA 2021 yang mengusung Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Aula Makodim 1415/Selayar jalan Kelapa. Kel. Benteng Kabupaten Kep. Selayar, Rabu 14/07/2021.

Danrem 141/Tp dalam sa.butannya mengatakan, selama 30 hari para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan TNI Rakyat untuk menyelesaikan program TMMD ke-111.

TMMD kali ini, fokus pembangunan diarahkan pada sasaran fisik yang meliputi pembangunan Infrastruktur, khususnya fasilitas umum dan sosial guna menunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat. Sedangkan pada sasaran Non fisik antara lain penyuluhan Narkoba, penyuluhan dan pelayanan KB Kesehatan, penyuluhan Bela Negara (Wawasan Kebangsaan), penyuluhan paham Undang-Undang Perkawinan, Penyuluhan Terorisme dan Konflik Sosial, Penyuluhan Pertanian serta Penyuluhan Kamtibmas.

Uni bertujuan, untuk menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat dan sekaligus menjadi upaya penguatan terhadap Imunitas Bangsa dalam rangka peningkatan daya saing generasi muda yang berkarakter.

” Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan sinergitas yang telah terjalin, agar dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan di berbagai aspek pengabdian lainnya sehingga mewujudkan kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas,” pesan Danrem 141/Tp sambil menyampaikan terima kasih atas dedikasi, kerja keras dan semangat dari para Personel Satgas TMMD, selamat kembali ke satuan masing-masing, dengan penuh kebanggaan karena telah melaksanakan tugas mulia berhasil menuntaskan kegiatan TMMD ke-111. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021. apabila selama kegiatan berlangsung ada yang kurang berkenan, baik kata maupun tindakan mohon dimaafkan.

Di tempat yang sama, Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada Danrem 141/TP berserta jajarannya yang telah menyiapkan waktu untuk membantu pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam memajukan pembangunan daerah melalui Program TMMD.

” TMMD adalah Program lintas sektoral melibatkan Kolaborasi unsur TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat secara umum membangun Infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasi Intel Kasrem 141/ Tp. Kolonel Inf Disi Purwiantono.
Kasi Ops Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Sukirman Sulaeman, Dandim 1415/Selayar. Letkol Kav Adi Priatna, Kapolres Selayar. Akbp Temmangnganro Machmud, S.I.k., M.H dan Forkopimda Kepulauan Selayar, para tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.- ( Penrem 141/Toddopuli )

Editor Suaedy