HUT RI ke 76, Nelayan Makassar Bentangkan Bendera – Maccanews

oleh
HUT RI ke 76, Nelayan Makassar Bentangkan Bendera - Maccanews

Macca.news – Sebanyak 76 nelayan Makassar berkumpul di Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/08/2021) untuk membentangkan bendera sepanjang 1000 meter.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 76. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai pelaksanaan upacara dan pembentangan bendera di dampingi Wawali Fatmawati Rusdi mengatakan semua yang di lakukan hari ini mengandung makna dan simbol semangat kemerdekaan.

“Bendera merah putih di bentangkan hari ini tepat merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun dan di lakukan oleh 76 orang nelayan,76 orang aparat TNI/Polri juga para penari berbusana adat Makassar menjadi tanda kekompakan juga semangat membara agar dapat terbebas dari serangan covid-19”,ungkap Wali Kota Makassar.

Danny panggilan karib Moh Ramdhan Pomanto menyaksikan pembentangan bendera 1000 meter tersebut dari atas kapal pinisi. Dia mengatakan, berada di kapal pinisi dan sentuhan adat Makassar mengingatkan kembali akan budaya tanah daeng tempat di pijaknya bumi saat ini.

“Indonesia merdeka 76 tahun dan sekarang kita berada di tanah Makassar,tempat kelahiran kita. Olehnya itu bersama Ibu Fatma kami ingin mengingatkan kembali anak bangsa khususnya di Makassar akan budaya yang ada. Jangan biarkan teknologi menggerus adat istiadat juga budaya kita”,pesan Danny.

Diketahui bendera dibentangkan dibagi menjadi 3 titik, terbentang di sepanjang Pantai Losari. 3 titik pembentangan bendera juga syarat akan makna dimana terdapat penguatan 3 sektor di dalamnya yaitu penguatan kesehatan,sosial,dan ekonomi.

Selain itu, peringatan Dirgahayu Indonesia bertambah semarak dengan dilepaskannya balon berwarna merah putih ke udara sebagai simbol hari kemerdekaan.

The post HUT RI ke 76, Nelayan Makassar Bentangkan Bendera appeared first on Maccanews.