Temuan LHP BPK Dinas PU, Inspektorat Makassar Minta Tanyakan Langsung ke Kadis – Maccanews

oleh
Temuan LHP BPK Dinas PU, Inspektorat Makassar Minta Tanyakan Langsung ke Kadis - Maccanews

Macca.news – Belanja modal sebesar Rp39,5 miliar di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dibangun bukan di atas tanah milik Pemkot Makassar yang menjadi temuan LHP BPK, terkait hal tersebut Plt Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim menyebutkan untuk langsung bertanya pada Kadisnya.

“Bisa ditanyakan ke Kadis PU mengenai ini, tabe,” singkat Zainal Ibrahim, Kamis (19/8/2021).

Diketahui tender yang bermasalah itu adalah proyek pengerjaan jalan di Metro Tanjung Bunga. Selain Dinas PU Makassar, ada 15 temuan BPK terhadap LHP atas LKPD 2020 Pemkot Makassar.

16 temuan LHP BPK diantara lain, Pemerintah Kota Makassar menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tidak sesuai Perda APBD. Kesalahan penganggaran atas Belanja Modal dan Belanja Barang pada OPD Pemerintah Kota Makassar.

Kemudian, Pembayaran Gaji dan Tunjangan PNS Pemerintah Kota Makassar tidak sesuai ketentuan. Pembayaran insentif pemungutan Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah tidak sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 2010 dan Peraturan Walikota.

Pertanggungjawaban belanja kegiatan peningkatan kapasitas laskar pajak pada Badan Pendapatan Daerah tidak sesuai kondisi sebenarnya. Belanja pemeliharaan kendaraan dinas karoseri truk pada Dua OPD tidak sesuai ketentuan sebesar Rp300 juta.

Kegiatan Sewa Jaringan CCTV Terintegrasi pada Dinas Komunikasi Dan Informatika TA 2020 melebihi nilai HPS yang ditetapkan, kelebihan pembayaran sebesar Rp1.800.000,00, tidak sesuai spesifikasi Rp273.000.000,00, dan Pemborosan Keuangan Daerah Sebesar Rp584.100.000,00.

The post Temuan LHP BPK Dinas PU, Inspektorat Makassar Minta Tanyakan Langsung ke Kadis appeared first on Maccanews.