Vaksinasi Tahap Dua Kota Makassar Dapat Jatah 38.650 Dosis

oleh

Macca.news – Vaksinasi tahap kedua Pemerintah Kota Makassar dapatkan jatah 38.650 dosi dari pusat. Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar Hadijah Iriani menyebutkan, jumlah itu disesuaikan dengan vaksin tahap pertama.

Hadijah Iriani menjelaskan, saat ini puskemas yang ada di Kota Makassar telah melakukan vaksinasi dosis kedua sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh masing-masing Puskesmas.

Program vaksinasi tahap dua sudah dilakukan di beberapa puskemas yang ada di Makassar. “Jadi pelayanan vaksinasi dosis kedua yang sekarang ada di puskesmas pada jadwal yang telah ditetapkan di masing-masing puskesmas,” ujarnya.

Kendati begitu, stok vaksin untuk dosis pertama masih kosong di Puskemas. Namun demikian, ada lembaga seperti Yayasan Hadji Kalla dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama.

“Vaksin satu untuk kota Makassar belum ada, yang ada sekarang kuota vaksin untuk IDI dan Kalla Group. Dia mengatakan, pelayanan vaksinasi dosis pertama yang diprakarsai oleh IDI dan yayasan Hadji Kalla,” jelasnya. (din)