Walikota Makassar Kukuhkan 70 Paskibraka Tingkat Kota

oleh

Macca.news – H-2 menuju peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kota Makassar.

Acara pengukuhan Paskibraka 2021 ini digelar di Pelataran Anjungan City Of Makassar Pantai Losari, Minggu (15/08/21).

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Kemudian, Nahridzah Mahjubuh Shiber memimpin pembacaan ikrar Paskibraka dan diikuti oleh seluruh peserta pengukuhan.

Pengukuhan berjalan dengan khidmat dihadapan Paskibra Danny dalam amanatnya memberikan apresiasi.

Kata Danny, pelaksanaan pengibaran bendera kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam sejarah pertama kalinya pengibaran dilakukan di pelataran anjungan city of Makassar.

“Ini adalah sejarah para Paskibraka untuk pertama kalinya dilakukan di Pantai Losari yang kita cintai. Ini bukan sebuah kebetulan tapi ini sebuah anugrah dalam kesulitan karena selama ini kita melaksankan dikarebosi tapi karena pandemi kita lakukan di Losari. Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian hingga hari ini,” ucapnya.

Danny pun berterima kasih kepada Tni Polri yang telah bersusah payah melatih dan memberikan bimbingan kepada para peserta Paskibraka 2021.

“Anak-anakku sekalian dipundakmu kehormatan kota ini inshaallah kita laksanakan dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Kepada orang tua selamat menyaksikan putra-putri yang dikukuhkan hari ini karena dari ratusan pemuda-pemudi dikota makassar tapi inilah pilihan terbaik kota ini,” sebutnya

Danny pun mengungkapkan setelah pelaksanaan secara formal. Akan ada pelaksanaan upacara tematik dengan konsep pembentangan 350x 3,5 meter diatas laut dengan menghadirkan 76 perahu yang diisi oleh para nelayan dan Tni Polri. ” saya berharap hari kemerdekaan ini kita bisa menghadapi masa-masa krisis pandemi dan inshaallah kita akan menang melawan virus covid19. Merdeka…,”pungkas Danny. (rls)