203 Warga Kelurahan Sudiang Ikuti Vaksin Massal

oleh

Macca.news – Sebanyak 203 warga Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya mengikuti vaksin masal, di Lapangan Perumahan Bumi Permata, Rabu (08/09/2021).

Camat Biringkanaya Mahyudin mengatakakan, kegiatan tersebut dalam mendukung program baru Pemerintah Kota Makassar untuk tingkat RT dan RW.

“Kami tripika Kecamatan Biringkanaya bekerja sama agar menjalankan program pemerintah, sehingga semua warga yang ada di Kecamatan Biringkanaya semua di Vaksin jadi kami mulai dari tingkat RT RW untuk mendatangi warga agar divaksin,” kata Mahyuddin.

Selanjutnya guna memastikan warga ikut vaksinasi pihak kecamatan menjemput langsung warga dari rumah menuju tempat vaksin. Ia menyebutkan, vaksin dimaksudkan memperkuat antibodi masyarakat melawan virus.

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya Kompol Rudjianto Dwi Poernomo menerangkan, dengan adanya program vaksinasi tersebut mempercepat program vaksin nasional. Ini juga sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat dari paparan Covid.

“Kegiatan vaksin di Kecamatan Biringkanaya nantinya akan dibuat juga dimalam hari karena kebanyakan warga mengadakan aktivitas siang, sehingga susah mereka ikut vaksin kalau pelaksanaannya selalu siang,” tutup Kompol Rudjianto.(*)