50 Persen Warga Kota Makassar Sudah Divaksin

oleh
Kota Makassar Dapat Jatah 37.500 Vial Vaksin Dari Pemerintah Pusat - Maccanews

Macca.news – 50 persen warga Kota Makassar sudah divaksin. Hal itu merujuk pada data vaksinasi yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Makassar per tanggal 1 September 2021.

Juru Bicara Makassar Recover Henni Handayani memaparkan, dari target Dinas Kesehatan Kota Makassar sebanyak 1.102.330 warga. Data yang masuk telah berjumlah 551.879.

Henni mengatakan, sementara untuk warga yang usai jalani vaksin penuh 350.247 atau mencapai 31,77 persen. Ia mengungkapkan, bila vaksin diberikan ke semua kalangan seperti, tenaga kesehatan, tenaga pendidik, petugas publik, lansia, pedangang pasar, masyarakat umum, kaum difabel serta pelajar.

“Capaian Vaksinasi Kota Makassar untuk Dosis pertama sudah mencapai 50,06% dan untuk dosis dua 31% lebih,” terang Henni.

Salah satu langkah melawan Covid-19 adalah vaksin. Henni mengatakan, Pemerintah kota Makassar terus mengenjot vaksinasi dengan melibatkan sejumlah pihak.

“Semoga stok vaksin terus tersedia, karena ini salah satu jalan untuk melawan Covid-19 dengan herd immunity. Pemkot Makassar akan terus memaksimalkan agenda vaksinasi ini dengan melibatkan sejumlah pihak seperti IDI, PMI, Ormas dan Kepemudaan,” terang Henni.

Selain mempercepat proses vaksinasi terhadap masyarakat. Pemerintah kota melalui program Makassar recover mengupaya langkah lain dalam menekan penyebaran Covid.

Adapun sebagai berikut memperketat protokol kesehatan dangan di tugaskannya Satgas Raika jadi pengawas, maksimalisasi testing dan tracing oleh PKM, Satgas Covid Hunter, isolasi apung terpadu di KM.Umsini guna recovery pasien OTG. (*)