Ramli, SE Pengganti Almarhum H.Suaib Sebagai SekertarisKSP Berkat

oleh

 

MACCANEWS.- Muh.Ramli, SE, yang selama ini menjabat Manager KSP Berkat, Senin (6/9) dilantik sebagai Sekertaris KSP Berkat oleh Ketua KSP Berkat DR.Ir.H.Andi Makkasau, MM, menggantikan Almarhum H.Muh.Syuaib yang berpulang ke Rakhmatullah beberapa waktu lalu.

Sekedar diketahui, DR.Ir.HA.Makkasau,MM melantik Muh.Ramli, SE sebagai Sekertaris KSP Berkat, berdasarkan Undang undang dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KSP. Berkat Bulukumba.

Pelantikan ini dihadiri dalam Wakil Ketua Ir. Alwi Kr. Awing, Bendahara Pengurus, H.M.Basri.K, Badan Pengawas, H. Sofyan dan H. Alirman, serta para Kepala Bidang, Kepala Wilayah, Kepala Cabang dan Cabang Pembantu se-Sulawesi.

Selain Muh.Ramli, Ketua KSP Berkat Andi Makkasau juga melantik Wakil Sekretaris Suharniwaty, SE, Anggota Badan Pengawas Taswin, A.Md dan Manajer H.M. Ishak. B. Dan prosesi pelantinkan digelar di Aula Kantor KSP. Berkat, Jl. Durian Bulukumba.

Usai melantik, Ketua KSP. Berkat, DR. Ir. H. Andi Makkasau, MM menyampaikan, pengisian jabatan tersebut dilaksanakan atas perintah undang-undang, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KSP. Berkat Bulukumba.

” Jadi pengisian jabatan tersebut menjadi kebutuhan sebuah organisasi seperti di KSP Berkat,” kata Andi Makkasau.

Dijelaskan, berdasarkan BAB VII Pasal 12 ayat (10) Anggaran Dasar KSP. Berkat Bulukumba, bahwa Apabila terjadi kekosongan atau pengunduran diri salah seorang anggota pengurus sebelum jabatan berakhir, maka pengurus yang lain mengadakan rapat anggota pengurus untuk mengganti yang diambil dari kalangan anggota, pengangkatan ini akan dimintakan pengesahan pada Rapat Anggota berikutnya.

Berdasarkan hal tersebut, maka pengurus mengadakan rapat, dan disepakati Sekretaris Pengurus: Ramli, SE
Wakil Sekretaris Suharniwaty, SE, Anggota Badan Pengawas : Taswin, A.Md
Manajer : H.M. Ishak. B

Ketua KSP Berkat DR. H. A. Makkasau, MM mengingatkan, agar amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“ Mewakili teman – teman Pengurus, Badan Pengawas, Karyawan dan seluruh Anggota menyampaikan mereka yang baru saja dilantik, agar melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawan. Jabatan itu bukan sebuah kebanggaan, tetapi adalah amanah yang nantinya dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT,” pesan Karaeng Lompo, sapaan akrab HA.Makkasau.

” Dipundak Saudara dititipkan amanah ini, sehingga segera laksanakan amanah ini dengan baik, tdak arogan, tidak semena-mena. Karena anda adalah pengayom. Sehingga setelah dilantik, dapat bekerja keras lagi. Lakukanlah yang terbaik. KSP. Berkat akan lebih baik lagi dari sebelumnya, ” pesan Andi Makkasau.

Disampaikan pula, secara yuridis formal, mereka yang sudah dilantik telah menduduki jabatan tersebut, sambil menunggu pengesahannya pada RAT tahun berikutnya. (25 Pebruari 2022).

Terpenting lagi kata Karaeng Lompo, agar berbuatlah yang terbaik dengan mengembangkan lembaga ini berdasarkan koridor dan berdasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KSP. Berkat Bulukumba.- ( Suaedy )