Bulukumba Terima Penghargaan STBM Award

oleh

 

MACCANEWS.- Satu lagi penghargaan diterima Kabupaten Bulukumba pada peringatan hari cuci tangan pakai sabun, 15 Oktober 2021
kategori Percepatan Desa ODF/ Stop BABS.

Pada peringatan hari cuci tangan pakai sabun dihadiri Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, SE, dihadiri Wakil Ketua DPRD Hj.Aminah, Kadis Kesehatan dr.Hj.Wahyuni di Aula Bappeda yang digelar secara virtual.

Selain itu, juga hadir sejumlah Kepala OPD, Forum Kabupaten Sehat, dari Baznaz, para Kepala Puskesmas, perwakilan organisasi Profesi seperti Hakli, IBI dan dari Pamsimas.

Pada peringatan hari cuci tangan pakai sabun ini, Kabupaten Bulukumba mendapat Penghargaan STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ) Award se Indonesia antara lain, antara lain Penghargaan STBM Award Kategori Percepatan Desa ODF/Stop BABS diraih oleh Muhardi, Kepala Desa Dampang Kecamatan Gabtarang.

Kemudian Sanitarian Terbaik diraih oleh Syamsuddin Tekko SKM dari Puskesmas Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale dan Natural Leader diraih oleh A.Zaenal SP.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, cuci tangan pakai sabun ( CTPS ) merupakan salah satu cara yang mudah dan murah dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19.

Disela sela kegiatan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakan mengingatkan, agar tetap membiasakan mencuci tangan pakai sabun, dengan air bersih yang mengalir. Paling tidak kata Darmawati, dengan mencuci tangan pakai sabun, kita bisa terhindar dari kuman.

Selain itu, Darmawati juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada penerima penghargaan.- Suaedy.+