Danrem 141 Tp Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Bone

oleh

 

MACCANEWS. – Danrem 141/Toddopuli Sul-sel. Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M., menghadiri upacara peringatan hari Pahlawan Nasional di Lapangan Merdeka Kab. Bone Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Rabu 10/11/2021.

Bertindak selaku Komandan upacara Lettu Arh Darwis. dan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Linmas dari setiap Kecamatan yang ada di Kab. Bone.

Pada upacara itu, Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi M.Si selaku Irup dan membacakan amanat Mentri Sosial RI yang intinya, menyampaikan agar kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

Menurutmya, perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya. “Imbaunya.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi menambahkaan, usai upacara dilanjutkan ziarah di Taman Makam Pahlawan dipimpin lDanrem 141/Tp Sul-Sel Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.

” Ziarah ini bertujuan mengingatkan kembali akan jasa-jasa para Pahlwan yang telah gugur dan memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,”kata Danrem 141/ Tp

Sekedad diketahui pelaksanaan upacara telah memetuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut, Drs. H. Ambo Dalle, M.M (Wakil Bupati Bone), Letkol Kav Budiman, S.H (Dandim 1407/Bone), AKBP Ardyansyah S.I.K (Kapolres Bone), AKBP Safaruddin (Wakapolres), A. Akbar S.Pd., M.pd (Kasatpol PP Bone), Letkol Cpm Maria Herlina Pasule (Dandenpom XIV/1 Bone), Irwandi Burhan, S.E (Ketua DPRD Bone), Drs.H.A.Islamuddin MM (Sekda Bone). Kompol Nur Ichsan S.Sos (Danyon C Brimob Bone), Aksyam, SH. (Kajari Watampone), Dr. Nur Alam Syah, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Watampone), Para Pimpinan OPD Kab. Bone serta para tamu undangan. (Penrem 141/Tp)