KKL Mahasiswa IISIP Yapis Biak, Pemerintah Sambut Baik dan Siap Bersinergi

oleh

BIAK – Sebanyak 25 Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun akademik 2021-2022.

Mahasiswa semester VII pada kelompok IV ini melaksanakan kegiatan KKL di Kantor Kelurahan Karang Mulia Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Dosen Pembimbing Mahasiswa KKL Kelompok IV Rijal, S.Sos.,M.Ap mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud pengamalan dari Tri darma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Mahasiswa kami akan melakukan proses kuliah kerja lapangan selama 1 bulan lamanya, terhitung sejak Bulan November ini ” ungkap Rijal, S.Sos.,M.Ap, usai menggelar kegiatan penyambutan dan pembukaan kuliah kerja lapangan di kantor lurah karang mulia Yapis, Biak, Jumat (12/11/2021).

Lanjut, Ia menambahkan bahwa banyak program mahasiswa yang bakal dilaksanakan sehingga pihaknya meminta aparat pemerintah bisa bersinergi dan berkolaborasi mendatang.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik civitas akademika, para mahasiswa, dan tentu aparat pemerintah kelurahan karang mulia,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Kepala Kelurahan Karang Mulia, Bapak Pontius Siep, S.IP menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas ditunjukknya kelurahan karang mulia sebagai objek kegiatan kuliah kerja lapangan, pihaknya menyebut siap bekerjasama dan bersinergi kedepannya.

Ia mengatakan bahwa banyak pekerjaan yang bakal dilaksanakan diantaranya mahasiswa akan di ikut sertakan dalam pendataan penduduk di kelurahan karang mulia.

Serta pihaknya juga berharap para mahasiswa KKL Kelompok 4 bisa membantu dalam pembersihan, pembenahan kantor dan pagar kantor karang mulia.

“Semoga harapan-harapan kita bisa terlaksana dengan baik, demi kelurahan karang mulia yang maju dan bermartabat,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan ini Dosen Pembimbing Mahasiswa KKL kelompok IV Rani Maswati, S.AN., M.Si, Rijal, S.Sos.,M.Ap, para mahasiswa, tokoh masyarakat hingga para undangan lainnya.