BAZNAS Bulukumba Bantu Korban Kebakaran di Kajang

oleh

MACCANEWS.- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Kajang.

Demikian disampaikan Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba H Muhammad Yusuf Shandy usai menyambangi dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada dua Kepala Keluarga yang terdampak kebakaran di Desa Batu Nilamung, Kec. Kajang, Bulukumba, Sabtu (19/2) siang, bersama Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kab. Bulukumba.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (19/2) dini hari itu menimpa dua rumah, salah satunya habis dan rata dengan tanah.

” Rumah Ibu Ani habis, rata dengan tanah. Sementara rumah Pak Taja, hanya pada bagian dindingnya saja,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, BAZNAS Kab. Bulukumba menyalurkan bantuan sembako dan alat masak.

“Selain uang tunai, BAZNAS juga berikan beras, minyak, gula dan lainnya, pun ada gas dan tabung gas buat alat masak,” terangnya.

Ani (32 tahun), korban yang rumahnya hangus terbakar menjelaskan, bahwa saat dirinya sedang tidur pulas bersama ketiga orang anaknya dan adiknya, tiba-tiba dia merasakan hawa panas.

Menyadari adanya api, dia langsung membangunkan anak-anaknya lalu berlari keluar rumah, sambil menggendong bayinya yang berusia sembilan bulan, di tengah malam, sambil berteriak memohon pertolongan.

“Tak ada yang dapat kami selamatkan, selain pakaian di badan. Tapi, alhamdulillah, anak-anak dan adik kami selamat semua, tak ada yang terluka,” jelas Ani.

Ani menjelaskan, pada kejadian tersebut, ikut terbakar uang cash sekitar dua jutaan rupiah bersama gabah sekitar 10 karung. “Gabah itu upah suami ikut massangki (bekerja sebagai buruh tani; red) di sekitaran Palampang.

Saat ini Ani bersama tiga orang anaknya tinggal di kolong rumah tetangga, sembari menunggu penyelesaian pembuatan tenda darurat, untuk tempat tinggal sementara.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ketua BAZNAS Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada para muzakki dan dermawan, terutama para ASN yang telah mengamanahkan ZIS-nya untuk disalurkan kepada yang berhak, termasuk kepada para korban bencana.

“Semoga Allah berikan balasan terbaik dan berkah berlimpah buat semua,” kunci Ust.Yusuf Shandy.-(*)

Editor Suaedy