Hari Jadi Bulukumba ke 62 Tahun Diwarnai Pakaian Hitam Hitam

oleh

MACCANEWS.- Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali melaksanakan peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke 62 tahun, Jumat 4 Februari 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung DPRD Bulukumba dihadiri Plt. Gubernur Sulsel A.Sudirman Sulaiman,ST, Ketua DPRD Prov Sulsel, Anggota DPRD Prov Sulsel, Direksi dan pimpinan BUMN Sulsel.

Puncak perayaan hari jadi Kabupaten Bulukumba tahun ini mengusung tema “ Sehat dan Produktif menuju Bulukumba maju dan sejahtera”. Tema ini menyiratkan harapan untuk Bulukumba yang lebih baik di masa-masa mendatang.

Masyarakat Bulukumba tetap sehat meski dalam situasi pandemi Covid-19. Kondisi sehat merupakan prasyarat mutlak untuk menjalani aktifitas masyarakat yang lebih produktif untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

Selain dengan tema tersebut pada Hari Jadi Bulukumba tahun ini, aparat Pemerintah Kabupaten Bulukumba, termasuk Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf, Wakil Bupati HA.Edy Manaf, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para ASN hingga anak sekolah menggunakan pakaian hitam – hitam yang merupakan simbol dari pakaian adat suku Kajang sekaligus mengangkat dan menjaga kelestarian budaya adat Kajang.

Pada puncak perayaan tersebut, tampak pula Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, Dandim 1411/ Bulukumba Letkol.CZI.Dendi Rahmat Subekti.S.Ip, Kajari Bulukumba yang duduk di deretan kursi Forkopimda terlihat mengenakan pakaian bernuasa hitam.

“Ya hari ini pakai baju jas tutup warna hitam, sarung hitam, dan tutup kepala passapu, nuansanya hitam – hitam ciri khas adat Kajang” ucap Kapolres sambil berharap semoga diusia ke 62 tahun ini, Bulukumba semakin maju, semakin sejahtera.-(*)

Editor Suaedy