Sambut Ramadhan, DPD Majelis Dai Muda Bantaeng bersama BAZNas Gelar Akademi Dai Millenial

oleh

MACCANEWS.- Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dai Muda Kabupaten Bantaeng menggelar Akademi Dai Millenial ditempatkan di Pesantren Khaerul Ummah Karampung Bella Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng.

Seperti dilaporkan Irman Nur,
kegiatan yang dibuka pada Selasa (29/3) kemarin oleh Ketua 1 DPP Majelis Dai Hengky Fajar, berlangsung hingga Rabu (30/3) dihadiri Sekertaris 1 Abdul Halim mewakili Ketua Umum DPP Majelis Dai Muda Ikhwan Bahar yang berhalangan hadir.

“Kami berharap, melalui kegiatan pelatihan Dai ini, kita mampu melahirkan kader Dai masa depan yang menjadi pewaris dakwah para Nabi dan Rasul, karena dakwah harus berkelanjutan ditiap generasi,” pesan Abdul Halim.

Sekedar diketahu, kegiatan Akademi Dai Millenial ini diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mejelis Dai Muda kab Bantaeng bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Bantaeng diikuti 120 santri dari beberapa pondok pesantren di Kabupaten berjuluk Butta Towa Bantaeng dan diikuti pula sejumlah Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di daerah itu.

Ketua DPD Majelis Dai Muda Bantaeng Kaharuddin Mansyur Karim didampingi Sekertaris Umum Irman Nur, lebih awal membangun semangat para peserta sebelum acara dibuka dengan resmi.

Dia mengungkapkan bahwa generasi pelanjut khususnya para santri yang akan menjadi cikal-bakal Dai pelanjut generasi Islam. Karena penting untuk terus membentengi pengetahuan khusus untuk melakukan ceramah apa lagi menyongsong bulan suci Ramadhan 1443 H yang tinggal beberapa hari.

Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Bantaeng Abdul Karim Bagada dalam sambutannya menyampaikan dua hal yang menjadi penting dipahami sebagai calon Dai pelanjut yang juga nantinya akan menjadi Dai Penggerak Zakat, diantaranya Tafakkaru fii Dien atau tahu ilmu agama. Paling tidak belajar tiada kenal lelah khususnya persoalan agama. dan Tafakkaru fii Nnas, tahu ilmu sosial.

Sementara itu, rangkaian materi Akademi Dai Millenial ini, rencananya akan menghadirkan Ikhwan Bahar Ketua DPP Majelis Dai Muda dihari kedua yang menyampaikan materi tentang Retorika Dakwah bersama beberapa pemateri lain dari Toko Agama dan Unsur Pemerintah diantaranya Komandan Kodim 1410/Bantaeng.- ( Ikhwan )

Editor : Suaedy