Kadis PU Makassar Dampingi Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Akses Makassar New Port

oleh

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi sejumlah anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja proyek pembangunan akses jalan tol Makassar New Port (MNP), Kamis (31/3/2022).

Zulhaelsi mengatakan, kunjungan tersebut untuk memantau perkembangan kegiatan fisik pembangunan jalan tol akses Makassar New Port, apakah berjalan sesuai dengan rencana, atau ada masalah di lapangan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sudah berjalan dan sudah terbangun jalan tol baru sepanjang 3,2 km dari dalam Makassar New Port ke arah jalan galangan kapal selanjutnya jalan tol tersebut akan dikoneksikan dengan eksistim jalan tol yang sudah terbangun,” kata Zuhaelsi.

Selanjutnya jalan tol tersebut akan dihubungkan dengan eksistem jalan tol yang sudah terbangun, untuk tahapan saat ini rencana koneksitas akses jalan masih dalam tahap pembebasan lahan yang sudah selesai sekitar 80 persen terbayarkan.

Sementara itu anggota Komisi V DPR RI berharap, dalam pengerjaan jalan tol nantinya, menggunakan tenaga kerja lokal, begitupun material pembangunannya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kadis PU Kota Makassar, Kadis Pertanahan Kota Makassar, Kementrian PUPR, Komisi V DPR RI, Kepala Sahbandar Pelabuhan Makassar dan Pelindo.