Penuhi kebutuhan Air di Mesjid,PDAM Siapkan Tandon Air

oleh

Kegembiraan menyambut Bulan suci Ramadhan dirasakan oleh Semua Umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan juga warga Kota Makassar tentunya, mereka akan berlomba-lomba melakukan ritual keagamaan untuk mendapatkan pahala diBulan Suci ini.

Akan tetapi beda halnya dengan adanya beberapa Masjid yang saat Ramadhan tiba kondisi air yang mereka rasakan sangat terbatas bahkan kadang tidak ada sama sekali, sehingga Jemaah yang akan beribadah sangat kesulitan untuk mengambil air Wudhu.

Hal inilah yang meninisiasi Perumda Air Minum Kota Makassar memberikan bantuan berupa penempatan Tandon dan pengisian air bersih yang akan dipergunakan untuk berwudhu dibeberapa Masjid yang kesulitan pasokan air bersih.

Saat dikonfirmasi mengenai ok informasi tersebut, Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyampaikan bahwa ini masih dalam program Ramadhan Indahnyami Berbagi. Jadi memang di Bulan Ramadhan ini, kami menempatkan 2 Buah Tandon dimasing-masing Masjid yang tujuannya dapat memudahkan Warga yang akan melakukan Ibadah Shalat Fardhu dan Tarwih. Ini khusus untuk Masjid yang kurang tekanan airnya. Ujar Beni

Program bantuan ini memang sudah kami rencanakan sebelumnya karena kami tau bahwa masih ada daerah yang tekanan dan Supply airnya masih kurang khususnya Rumah Ibadah yang pemakaian saat Bulan Ramadhan pasti akan meningkat.

Hari ini sudah kita Pasang di 2 Masjid masing-masing 2 tandon dengan kapasitas 1 Kubik pertandon, di daerah Pampang dan Pannampu dan akan ditambah lagi di beberapa Masjid didaerah Timur Kota Seperti di Blok belakang BTP. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu Masyarakat kita untuk melaksanakan ibadah di Bulan yang suci ini, tutupnya.