Antisipasi Genangan Air, Satgas PU Makssar Bersihkan Median Jalan

oleh

MaccaNews – Satuan Petugas (Satgas) bidang pemeliharaan jalan dari Bidang jalan dan jembatan Dinas PU (Kota Makassar) hari ini membereskan median jalanan yang telah ditumbuhi tanaman liar dan rerumputan agar kembali terlihat rapi

Para satgas PU membersihkan median jalan di Jalan. Gunung, Bawakaraeng, Jl. Jend. Sudirman serta Jl. Ratulangi. Selasa 10z5-2022.

Adapun jumlah Satgas yang diturunkan Sebanyak 16 orang yang dikomandoi satu koordinator lapangan.

Kegiatan yang dilakukan Satgas Dinas PU Makassar ini bertujuan agar rumput liar dan sampah yang tumbuh liar di median jalan ini tifak menyumbat saluran air agar tidak membuat genangan ketika terjadi hujan.

Pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat sederhana seperti skop dan linggis serta sapu dan selanjutnya akan dilakukan pengecatan pada median jalan tersebut.

Bersama awak media, Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menuturkan, akan terus melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap infrastuktur jalan dan jembatan maupun ruang publik lainnya agar komitmen dari program yang dicanangkan berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami berkomitmen menjaga fungsi dan estetika median jalan oleh karena itu kami senantiasa melakukan pemeliharaan pada median jalan”. Ujar Kadis PU Makssar.

Adapin Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menghimbau agar masyarakat terkhusus Kota Makssar senantiasa membudayakan hidup betsih dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami menghimbau agar warga masyarakat membuang sampah pada tempatnya agar median jalan termasuk trotoar dapat berfungsi sesuai peruntukannya”. PUngkas Hamka