Pembukaan Dispora Cup II Ditunda, Ini Alasannya

oleh Sebar Tweet
Pembukaan Dispora Cup II Diundur, Ini Alasannya
MACCANEWS.COM— Acara pembukaan turnamen sepakbola Dispora Cup II dipastikan diundur. Kesibukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan jadi alasannya.
Berdasarkan rencana awal, pembukaan turnamen sepakbola U-17 tahun itu dilakukan Selasa, 24 April di Lapangan Syekh Yusuf Discovery. Namun, jadwal terbaru yang dikeluarkan panitia pelaksana, acara pembukaan molor ke hari Rabu, 25 April.
“Turnamen akan dibuka oleh Bapak Bupati. Nanti Rabu baru bupati ada waktu untuk membuka,” ujar salah satu panitia, Hijaz DN di grup whatshapp Dispora Cup II, Sabtu, 21 April.
Meski terjadi penundaan jadwal acara pembukaan, namun secara umum kesiapan panpel sudah tidak ada masalah. Bahkan sejak dua hari ini, pihak panpel sudah melakukan proses screening pemain yang bakal turun berlaga di Dispora Cup II.
Humas Dispora Cup II, Abdul Aziz mengatakan, screening itu dilakukan untuk memastikan bahwa pemain yang berlaga di Dispora Cup II tidak melewati ketentuan umur sesuai dipersyaratkan. Makanya, proses screening pemain dilakukan secara ketat.
“Demi menghindari pencurian umur, maka screening pemain semua tim harus menyerahkan akta lahir, Kartu Keluarga, ijazah SD, ijazah/SKHU SMP, rapor SD, SMP, NISN,  dan foto terbaru,” kata Aziz.
Turnamen Dispora Cup II tahun ini, akan diikuti oleh 18 tim kecamatan di Kabupaten Gowa. Turnamen pembinaan usia dini itu, akan memperebutkan trophy Bupati Gowa dan sejumlah hadiah pembinaan.
Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Gowa sekaligus Panpel Dispora Cup II, Ir Rustam menambahkan, venue pertandingan menggunakan dua lokasi. Yakni Lapangan Syekh Yusuf Discovery serta Stadion Kalegowa, Pallangga. (rus)